Pengaruh Perputaran Persediaan dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012

Nurhakim, Luqman (2014) Pengaruh Perputaran Persediaan dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perputaran Persediaan dan Perputaran Piutang memiliki peran penting bagi perusahaan melalui pengelolaan persediaan dagang dan piutang secara efektif dan efesien sehingga modal yang dibutuhkan lebih kecil dan dapat menemukan tingkat profitabilitas yang tinggi.Profitabilitas merupakan salah satu ukuran bahwa perusahaan bekerja secara efesien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah perputaran persediaan, perputaran piutang dan profitabilitas pada sektor Otomotif Indonesia periode 2008-2012. Dan untuk mengetahui pengaruh perputaran persediaan dan perputaran piutang terhadap profitabilitas secara parsial maupun silmutan pada sektor Otomotif Indonesia periode 2008-2012.Penelitian ini difokuskan pada analisis laporan keuangan perusahaan tahun 2008-2012 dengan menggunakan beberapa teknik analisis jalur (path). Instrumen yang digunakan dalam bentuk dokumentasi penelitian laporan keuangan perusahaan. Sedangkan indikator yang digunakan adalah kecepatan perputaran persediaan dagang dan perputaran piutang sebagai variabel bebas dan profitabilitas sebagai variabel terikat.Pada penelitian ini menunjukan bahwa perputaran persediaan dan perputaran piutang secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas , dan perputaran persediaan dan perputaran piutang secara silmutan berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perputaran Persediaan (ITO) , Perputaran Piutang (RTO)dan Profitabilitas (ROI)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29671

Actions (login required)

View Item View Item