Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Jasa Sewa Mobil MM'S Trans Bandung)

Hidayat, Cecep (2014) Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Jasa Sewa Mobil MM'S Trans Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen jasa sewa mobil pada MM��S Trans Bandung. Faktor-faktor yang digunakan adalah bauran pemasaran jasa yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, sarana fisik, dan proses yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen jasa sewa mobil pada MM��S Trans Bandung. Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program statistik SPSS versi 20. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (2,379 > 2,075) maka H0 ditolak, artinya variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, sarana fisik, dan proses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan uji hipotesis secara parsial berpedoman pada Tolak H0 jika thitung > 1,977 atau thitung < 1,977, terima dalam hal lainnya, maka diperoleh bahwa variabel produk, promosi, orang, sarana fisik, dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai thitung < ttabel, sedangkan variabel harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai thitung > ttabel. Saran penelitian yang dikemukakan adalah MM��S Trans Bandung perlu untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan variabel-variabel bauran pemasaran yang sudah dinilai baik yaitu harga dan tempat, sedangkan perbaikan untuk variabel lainnya yaitu menambah jenis/tipe kendaraan, meningkatkan kegiatan promosi dengan cara membuat website resmi perusahaan, menyediakan seragam untuk karyawan, meningkatkan fasilitas dan lahan parkir agar lebih memadai, serta membangun sebuah aplikasi sistem pemesanan dan pembayaran sewa mobil secara online berbasis web untuk memaksimalkan kinerja perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: produk, harga, tempat, promosi, orang, sarana fisik, proses, kepuasan konsumen
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29689

Actions (login required)

View Item View Item