Analisis Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Divisi Operasional Hauling & Overburden PT. Sumber Niaga Utama Jaya di Kalimantan Timur)

Kurniawan, Erwin (2014) Analisis Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Divisi Operasional Hauling & Overburden PT. Sumber Niaga Utama Jaya di Kalimantan Timur).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Sumber Niaga Utama Jaya merupakan perusahaan kontraktor peralatan pertambangan dengan wilayah operasi di Kalimantan Timur, Indonesia. Tingkat keluar masuk karyawan dan mogok kerja yang tinggi mengindikasikan adanya permasalahan sumber daya manusia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada karyawan tambang PT SumberNiagaUtama Jaya. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah survey. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tambang yakni driver dumptruck yang berjumlah 200 orang. Data dikumpulkan dengan wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Variabel yang digunakan dengan skala likert. Pengolahan data dengan SEM dan perangkat lunak Lisrel 8.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja dan budaya organisasi menjadi faktor yang berpengaruh dalam peningkatan kinerja karyawan. Motivasi kerja dan budaya organisasi juga berhubungan pada PT. Sumber Niaga Utama Jaya. Budaya organisasi lebih berpengaruh secara simultan daripada motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Sumber NiagaUtama Jaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: motivasi kerja, budaya organisasi, kinerja karyawan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29690

Actions (login required)

View Item View Item