Pengaruh Modal Kerja dan Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Logam yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2012)

Nurman Sasongko, Sonnya (2014) Pengaruh Modal Kerja dan Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Logam yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2012).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal kerja biasa digunakan untuk membiayai kegiatan operasional perusahaan seperti kegiatan produksi. Volume penjualan berasal dari kuantitas dan harga atas hasil penjualan produk. Modal kerja yang lebih dari cukup dan volume penjualan yang meningkat dapat meningkatkan laba bersih suatu perusahaan. Dengan meningkatnya laba bersih menandakan kinerja perusahaan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa penggunaan modal kerja dan volume penjualan mempengaruhi laba bersih pada Perusahaan Industri Logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian diolah dengan menggunakan metode deskriptif dan metode analisis statistik. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan perusahaan dari 14 perusahaan industri logam yang terdaftar di BEI dari tahun 2010-2012. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis jalur untuk mengetahui pengaruhnya baik secara simultan maupun parsial, dan untuk mengetahui seberapa besar konstribusi variabel digunakan rumus Koefisien Determinasi. Pengujian Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dua pihak dan statistik uji F. Untuk mengetahui besarnya hubungan ketiga variabel tersebut digunakan Metode Korelasi Pearson. Hasil penelitian menemukan bahwa secara parsial maupun simultan Modal Kerja dan Volume Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Volume Penjualan, Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29704

Actions (login required)

View Item View Item