Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry Z10 Pada Global Teleshop Cabang BEC Bandung

Hamdan Sumirat, Dicky (2014) Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry Z10 Pada Global Teleshop Cabang BEC Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Industri telepon seluler berkembang pesat di Indonesia sejak 15 tahun lalu, ini terlihat dari jumlah pelanggan telepon seluler yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia tercatat menempati posisi keempat di Asia setelah Korea Selatan, China dan Jepang. Kebutuhan konsumen saat ini sudah mengarah pada gaya hidup yang selanjutnya akan menentukan pilihan-pilihan terhadap suatu barang dan jasa kemudian akan menjadikan seseorang berubah menjadi konsumtif. Konsumen pada umumnya lebih menyukai produk- produk yang kreatif dan inovatif sehingga menuntut suatu perusahaan untuk mampu menciptakan suatu produk yang berbeda yang dapat dilihat dari segi bentuk dan fungsi produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenalisis seberapa besar pengaruh gaya hidup dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Blackberry Z10.Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penyusunan laporan ini adalah metode deskriftif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Blackberry Z10 yang berjumlah 516 konsumen.untuk mengetahui hubungan antar variabel digunakan metode analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil dari penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa diantara kedua faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian (gaya hidup dan harga) didapatkan kesimpulan bahwa gaya hidup merupakan faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui gaya hidup dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smarthphone Blackberry Z10 pada Global Teleshop cabang BEC Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29717

Actions (login required)

View Item View Item