Pengaruh Dinamika Pasar dan Reposisi Merek Fashion Terhadap Strategi Bersaing di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung

Solihin, (2014) Pengaruh Dinamika Pasar dan Reposisi Merek Fashion Terhadap Strategi Bersaing di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Matahari Department Store merupakan salah satu retailer fashion terbesar di indonesia. Perseroan ini bergerak dalam usaha jaringan toko serba ada yang menyediakan berbagai macam barang seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu, kosmetik, peralatan rumah tangga dan mainan. untuk produk fashion, PT Matahari Department Store memiliki tren masa kini dan kualitas terbaik untuk bisa bertahan dalam situasi perubahan pasar yang terus menerus, membuat para pemasar harus menerapkan sebuah strategi yang tepat. Strategi reposisi merek merupakan salah satu alternatif strategi perubahan yang dapat diterapkan oleh pemasar dalam situasi dan kondisi pasar dalam membangun kekuatan bersaing. Penelitian ini dilakukan pada semua marketing divisi fashion PT Matahari Department Store Festival Citylink Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui dinamika pasar di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung, untuk mengetahui reposisi merek di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung, untuk mengetahui strategi bersaing di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung, Untuk mengetahui Untuk mengetahui dinamika pasar dan reposisi merek terhadap strategi bersaing di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung baik secara parsial maupun simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan marketing divisi fashion di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung yang berjumlah 70 orang yang kemudian penulis mengambil sampel dari populasi tersebut, yaitu sebanyak 70 responen. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dinamika pasar di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung secara umum berada dalam kategori baik, reposisi merek di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung secara umum berada dalam kategori sangat baik, Dinamika pasar dan reposisi merek secara bersama-sama memberikan kontribusi cukup kuat terhadap strategi bersaing di PT. Matahari Departement Store Festival Citylink Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: dinamika pasar, strategi reposisi merek, strategi bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29718

Actions (login required)

View Item View Item