STRATEGI KOMUNIKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

Farida, Alfatik (2002) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pegadaian mengalami berkali kali pergantian bentuk. Namun keberadannya dan peranannya sebagai lembaga pendanan skala kecil tetap di perlukan di tengah kehidupan rakyat terutama yang membutuhkan uang tunai secara mendesak.Pegadaian dengan segala kekuatan dan keterbatasanya terus berusaha mengembangkan diri di tengah situasi persaingan yang makin ketat, melalui berbagai terobosan. Meskipun ekstensi pegadaian sering di nilai kurang populer dan di rasakan kurang perhitungan sebagai pelaku ekonomi yang turut andil dalam pembangunan ekonomi rakyat, namun pegadaian mampu menunjukan kinerja perusahaan yang mantap. Di saat krisis melanda kehidupan bangsa indonesia beberapa tahun menjelang tahun 2000, ketika nilai tukar rupiah terpuruk kemudian dunia perbankan dan sektor dunia usaha banyak yang tumbang justru pegadaian mampu meraih prestasi tertinggi bahkan mampu melakukan inovasi produk. Penelitian ini sengaja mengambil tema tentang Strategi komunikasi dalam Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan, peneliti ingin mengetahui strategi komunikasi yang di lakukan oleh pegadaian sehingga pegadaian bisa tetapsurvive hingga sekarang. Peningkatan peningkatan yang di peroleh tersebut bukan terjadi secara sendirinya tetapi dengan cara melakukan strategi-strategi demi tercapainya tujuan perusahaan sekaligus omset.Penelitian mengambil lokasi di PERUM Pegadaian Cabang Blitar dengan tujuan untuk untuk mengetahui strategi komunikasi yang di lakukan dalam upaya peningkatan citra perusahaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dokumentasi, dan angket.Hasil dari penelitian dapat di jelaskan bahwa strategi komunikasi yang di lakukan dalam upaya meningkatkan citra perusahaan PERUM Pegadaian Cabang Blitar adalah dengan pelayanan yang baik (custumer Servis), penyebaran informasi, penggunaan media, pengembangan sumber daya manusia, kerja sama dengan instansi lain dan kepedulian sosial. Kalaupun langkah langkah yang di tempuh pegadaian selama ini di anggap fenomenal bagi kehidupan suatu lembaga keuangan yang unik bukanlah semata mata keberhasilan manajemen pegadaian. Tetapi itu semua merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran perum pegadaian cabang Blitar serta sebagai dampak atas tertanamnya etos kerja si INTAN.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Communication Science > 2002 > Event Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2972

Actions (login required)

View Item View Item