Analisis Kredit Bermasalah Pada Kredit Cepat Aman (KCA) Dengan Metode Non Performing Loan PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Sayati Bandung Periode 2009-2013

Nur Aeni, Ani (2014) Analisis Kredit Bermasalah Pada Kredit Cepat Aman (KCA) Dengan Metode Non Performing Loan PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Sayati Bandung Periode 2009-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sayati Bandung. Di era modernisasi dan kemajuan teknologi seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk selalu berkembang dan mengikuti jaman. Dalam modernisasi tersebut masyarakat tidak terlapas dari kebutuhan akan uang. Fenomena yang terjadi adalah di ketahui bahwa dalam kegiatan pemberian kredit, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sayati sering mengalami kredit bermasalah. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan pemberian KCA pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sayati, perkembangan Kredit bermasalah dan untuk mengetahui perhitungan kredit bermasalah dengan metode NPL PT. Pegadaian (Persero) cabang Sayati Bandung. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengolahan data yang telah diperoleh secara sistematis, kemudian data tersebut dimasukkan ke dalam komputer, dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Objek yang dijadikan penelitian bagi penulis adalah mendata serta mengumpulkan data kredit yang bermasalah pada PT. Pegadaian (Persero) kantor cabang Sayati Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan pemberian kredit KCA yang terjadi di PT. Pegadaian (Persero) cabang Sayati rata-rata mengalami kenaikan, namun pada tahun 2013 terjadi penurunan hraga emas yang menyebabkan pemberian kredit mengalami penurunan. Nilai NPL mengalami fluktuasi dan pada tahun 2013 mengalami kenaikan cukup signifikan menjadi sebesar sebesar 2,43%, hal ini di sebabkan oleh penurunan harga emas yang cukup lama sehingga Barang Jaminan Dalam Proses Lelang (BJDPL) tidak laku di jual.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredit Bermasalah
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29736

Actions (login required)

View Item View Item