Kualitas Pelayanan PT. Pos Indonesia Asia Afrika (Suatu Studi Pada Layanan Uang Online)

Adelwin Zendrato, Cikia (2014) Kualitas Pelayanan PT. Pos Indonesia Asia Afrika (Suatu Studi Pada Layanan Uang Online).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan pada pengiriman uang online pada dasarnya sering terjadi akibatnya ketidaktepatan jasa pengiriman kepada pelanggan (tidak tepat waktu sampai), ini disebabkan berbagai macam faktor salah satunya adalah sistem pengiriman uang online kadang mengalami gangguan/error. Proses pengiriman dan penerimaan uang online yang berbelit-belit, bekerja dalam input dan output data yang lambat. Peneliti juga tertarik dikarenakan pengiriman antar Daerah dan Negara menjadi salah satu hal konsumtif dimasyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori tjiptono yang terdiri dari enam dimensi yang mempengaruhi kualitas pelayananan yaitu : ketepatan waktu pelayanan, akurasi pelayanan, kesopanan dan keramahan, kemudahan, kenyamanan, dan atribut pendukung. Metode penelitian yang peneliti digunakan yakni metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, untuk memperoleh data-data yang diperlukan, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan teknik penentuan informan yang digunakan oleh peneliti yakni teknik penentuan informan secara purposive yang ditujukan kepada aparatur, sedangkan kepada masyarakat peneliti menggunakan accidental. Hasil penelitian menyatakan bahwa tuntutan tersebut sering tidak sesuai dengan harapan karena secara empiris pelayanan publik yang terjadi selama ini masih bercirikan: bahwa dalam pengiriman dan penerimaan uang online lambat hingga setengah jam menunggu. Kesimpulan dan Saran dalam proses yang lama dalam pelayanan uang online. PT Pos Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu diharapkan pemerintah mampu menjadi leader dalam pengiriman uang online dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, dan Pengiriman, Uang, Online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29759

Actions (login required)

View Item View Item