Sistem Pendukung Keputusan Prioritas Kelayakan Kenaikan Pangkat Jabatan di Koperasi Serba Usaha Persada Madani Menggunakan Metode AHP

Grialdi Syaftarie, Aldi (2014) Sistem Pendukung Keputusan Prioritas Kelayakan Kenaikan Pangkat Jabatan di Koperasi Serba Usaha Persada Madani Menggunakan Metode AHP.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi Serba Usaha Persada Madani merupakan suatu unit koperasi yang dibentuk berdasarkan keputusan kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah republik Indonesia No : 315 Dep.1.1/VII/2010 yang berdiri di bandung pada tahun 2008 bergerak di berbagai jenis bidang usaha dan jasa seperti simpan pinjam, jasa konsultan IT, parkir, pertambangan, perdagangan dan usaha-usaha jasa lainnya. Berdasarkan wawancara dengan Bpk. Iwan Ridwan selaku Kepala Departemen SDM (Sumber Daya Manusia) di Koperasi Serba Usaha Persada Madani masalah yang sering timbul yaitu kepala SDM kesulitan dalam hal penentuan karyawan yang layak naik pangkat jabatan pada tiap-tiap departemen berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Melihat permasalahan yang ada pada koperasi serba usaha persada madani ini maka untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu dibangun sebuah sistem pendukung keputusan yang berbasis desktop yang gunanya untuk membantu proses penentuan kenaikan pangkat jabatan tersebut. Perangkat lunak ini dibangun menggunakan UML (Object Oriented Programing) yang menggunakan tools Macromedia Dreamweaver 8 sebagai desain tampilan antar muka dan Xampp sebagai media pengolahan database-nya dan menggunakan metode Analytic Hierarchi Process sebagai model pendukung keputusan dari setiap kriteria dan subkriteria yang menjadi penilaian dari penentuan karyawan yang layak naik pangkat jabatan. Setelah melakukan analisis, perancangan, dan pengujian, maka dapat diperoleh kesimpulan sistem yang dibangun dapat memudahkan petugas dan kepala departemen SDM untuk proses pemilihan karyawan yang layak untuk naik pangkat jabatan di Koperasi Serba Usaha Persada Madani Bandung yang mengacu pada kriteria yang ada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, , Prioritas, Pangkat, Jabatan, Analytic Heirarchi Process
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29765

Actions (login required)

View Item View Item