Tinjauan Atas Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Dari Pendapatan Pengiriman Paket Pos Pada PT. Pos Indonesia Cabang Soreang

Yoana, Anna (2014) Tinjauan Atas Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Dari Pendapatan Pengiriman Paket Pos Pada PT. Pos Indonesia Cabang Soreang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Pos Indonesia Cabang Soreang. Fonemena yang terjadi adalah lain Kurangnya ketelitian dibagian kasir saat melakukan pencatatan saldo penerimaan kas dan total pengiriman paket pos yang tidak sesuai dengan jumlahnya yang ditertera neraca loket dibagian loket. hal ini bisa menyebabkan kerugian dan kurang pengawasan saat pencatatan di bagian kasir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Analisis dalam penelitian ini adalah Prosedur sistem akuntansi penerimaan kas pada PT. Pos Indonesia Cabang Soreang dan dokumen-dokumen apa saja yang digunakan Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Pada PT. Pos Indonesia Cabang Soreang. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan studi lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dokumen yang digunakan sistem akuntansi penerimaan kas secara keseluruhan sudah termasuk kedalam kriteria yang baik karena telah sesuai dengan teori tentang penerimaan kas, dan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Akan tetapi dalam prosedur sistem akuntansi penerimaan kas. Kurangnya ketelitian dibagian kasir saat melakukan pencatatan saldo penerimaan kas yang tidak sesuai dengan jumlahnya yang ditertera neraca loket dibagian loket. Hal ini bisa menyebabkan kerugian dan kurang pengawasan saat pencatatan di bagian kasir.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi, Penerimaan Kas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29772

Actions (login required)

View Item View Item