Analisis Kapasitas Produksi Pada Produk Kain Jenis Georgette Dengan Menggunakan Metode Rought Cut Capacity Planning (RCCP) di PT. Adetex Banjaran

Suharyadi, Yadi (2014) Analisis Kapasitas Produksi Pada Produk Kain Jenis Georgette Dengan Menggunakan Metode Rought Cut Capacity Planning (RCCP) di PT. Adetex Banjaran.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rencana produksi agregat merupakan jantung dari perencanaan jangka menengah, tujuan perencanaan agregat untuk mengembangkan suatu rencana produksi secara menyeluruh yang fisibel dan optimal. Fisibel berarti dapat memenuhi permintaan pasar dan sesuai dengan kapasitas yang ada, sedangkan optimal berarti menggunakan sumber daya sebijaksana mungkin. Oleh sebab itu rencana produksi agregat sangat berperan dalam kemajuan suatu perusahaan. Banyak sekali masalah yang dihadapi perusahaan yang dapat mengakibatkan kerugian. Salah satu contoh yang dilami dimana perusahaan tidak mampu memenuhi kebutuhan permintaan pasar, hal ini membuat perusahaan melakukan kerja sama dengan perusahaan lain untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut. Dengan kata lain rencana agregat sangat berperan penting untuk kemajuan perusahaan dalam upaya memenuhi kapasitas produksi. Penelitian ini dilakukan di PT.ADETEX Banjaran, sedangkan data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data Demand Produk kain Georgette jenis Single Georgette dan Double Georgette tahun 2013. Yang merupakan produk paling banyak dipesan oleh customer dibandingkan dengan kain jenis lainya. Yang menjadi dasar dari penelitian ini adalah karena timbulnya permasalahan target produksi di PT.ADETEX dimana belum tercapainya target produksi yang dihasilkan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehingga perusahaan melakukan kerjasama dengan perusahaan lain untuk menutupi kekurangan produksi yang ada. Berdasarkan masalah tersebut penulis memberikan rekomendasi untuk meningkatkan produksi pada perusahaan agar permintaan pasar dapat tercukupi. Penelitian yang dilakukan di PT.ADETEX Banjaran, bertujuan untuk memecahkan masalah yang terjadi di perusahaan agar produksi yang dihasilkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, dengan kata lain kapasitas yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rough Cut Capacity Planning, Kapasitas Produksi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29778

Actions (login required)

View Item View Item