Pengaruh Pelatihan, Kemampuan dan Pengalaman terhadap Kinerja Internal Auditor (Studi Kasus Pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk)

Rizqia, Helena (2014) Pengaruh Pelatihan, Kemampuan dan Pengalaman terhadap Kinerja Internal Auditor (Studi Kasus Pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Integritas perusahaan perlu diperhatikan untuk mempertahankan organisasi perusahaan yang memiliki integritas baik. Praktik kecurangan sekecil apapun akan merugikan perusahaan. Untuk menghadapi kekurangan yang terjadi dalam perusahaan tersebut sangat diperlukan kinerja auditor yang sangat maksimal, khususnya pada Unit internal Audit. Para auditor di tuntut untuk menjadi seorang yang professional dengan mengadakan suatu pelatihan yang maksimal. Selain itu suatu pengalaman dan kemampuan internal auditor juga diperlukan untuk meningkatkan kinerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelatihan, kemampuan dan pengalaman terhadap Kinerja Internal Auditor pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelatihan, kemampuan, pengalaman, dan kinerja pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk. Dilakukan pengujian statistik menggunakan analisis regresi berganda, Uji Asumsi Klasik, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan uji t dengan menggunakan software eviews 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan, kemampuan, dan pengalaman secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar 85,07% terhadap kinerja internal auditor pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk. artinya apabila pelatihan cukup tinggi, kemampuan yang dimiliki internal auditor cukup tinggi dan pengalaman yang dimiliki internal auditor juga cukup tinggi maka kinerja yang dihasilkan oleh internal auditor bagus. Sedangkan sisanya 14,93% merupakan pengaruh faktor-faktor lain diluar variabel pelatihan, kemampuan dan pengalaman auditor seperti transparansi, responsibilitas, dan kewajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Audit, Pelatihan, Kemampuan, Pengalaman dan Kinerja
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29804

Actions (login required)

View Item View Item