Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Arus Kas Bebas Terhadap Kebijakan Dividen (Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Greggy, (2014) Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Arus Kas Bebas Terhadap Kebijakan Dividen (Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemilikan manajerial dan arus kas bebas terhadap kebijakan dividen pada perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Fenomena yang terjadi adalah arus kas bebas PT. Telkom yang mengalami devisit kas pada tahun 2008 dan 2009, namun PT. Telkom memilih mengambil kebijakan untuk membagikan dividennya. Penurunan arus kas bebas PT. Telkom dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari penurunan arus kas operasi yang mengalami penurunan, belanja modal, dan perubahan modal kerja yang mengalami kenaikan dengan tahun yang lainya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan pada 3 perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menggunakan jumlah sampel 3 perusahaan. Pengujian statistik yang dilakukan adalah uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi. Analisis linier berganda, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. menggunakan software SPSS 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh siginifikan negatif terhadap kebijakan dividen, sedangkan arus kas bebas tidak berpengaruh terhadap kebijkan dividen, namun jika kepemilikan manajerial dan arus kas bebas secara bersama-sama maka hasilnya berpengauh signifikan positif terhadap kebijakan dividen pada perusahaan telekomunikasi Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Arus Kas Bebas, Kebijakan Dividen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29847

Actions (login required)

View Item View Item