Tinjauan Atas Prosedur Pengurusan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan Pada Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung

Pertiwi, Anna (2014) Tinjauan Atas Prosedur Pengurusan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan Pada Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Prosedur pengurusan BPHTB sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang diterapkan di Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung. Namun masih adanya keluhan wajib pajak/masyarakat yang mengeluhkan akan kinerja pelayanan BPHTB yang kurang maksimal, misalnya mengenai tidak adanya kepastian waktu dan sikap petugas yang kurang responsive. Syarat-syarat validasi BPHTB yang harus terpenuhi oleh wajib pajak/masyarakat dalam pengurusan BPHTB seperti fotocopy pelunasan PBB, fotocopy bukti pelunasan SSP PPh, fotocopy SPPT tahun berjalan, surat tugas dari PPAT, fotocopy akta tanah, fotocopy KTP. Namun dalam pemenuhan syarat-syarat validasi BPHTB ini wajib pajak/masyarakat masih ada yang kurang ketidaktahuan akan syarat-syarat tersebut, dan menjadikan wajib pajak/masyarakat bolak-balik untuk melengkapi kelengkapan dokumen tersebut.Pada pengurusan BPHTB masih terdapat kendala seperti, jumlah sarana teknologi tidak sebanding dengan penerima pengurus BPHTB sehingga proses pengurusannya menjadi lama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Atas Prosedur Pengurusan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30035

Actions (login required)

View Item View Item