Tinjauan Atas Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Suku Cadang di PT. Astra Internasional Tbk - Isuzu Sales Operation Cabang Soekarno Hatta Bandung

Sapto Antono, Tiko (2014) Tinjauan Atas Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Suku Cadang di PT. Astra Internasional Tbk - Isuzu Sales Operation Cabang Soekarno Hatta Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan sistem informasi akuntansi penjualan kredit suku cadang sudah terdokumentasi secara jelas dalam standard operating procedure (SOP) yang dimiliki oleh perusahaan serta adanya internal check, yaitu setiap bagian mengawasi pendistribusian dokumen yang berhubungan dengan kegiatan penjualan suku cadang secara kredit namun dalam hal pelaksanaan sistem informasi akuntansi penjualan kredit suku cadang kurangnya peninjauan berkala khususnya dalam melakukan update perangkat komputer dan software yang digunakan. Dokumen yang digunakan dalam sistem informasi akuntansi penjualan suku cadang secara kredit telah bernomor urut tercetak yaitu Delivery Note, Surat Penerimaan Gudang, Faktur Suku Cadang, serta Kontra Bon dan adanya otorisasi Part Head dan Faktur Suku Cadang yang diotorisasi oleh Kepala Administrasi Keuangan namun dalam hal ini Admin Part sering mengabaikan dokumen yang sudah dicetak dan tidak langsung mengurutkan dokumen sesuai dengan urutan transaksi sehingga mengakibatkan terjadinya penumpukan. Bagian yang terlibat dalam Sistem Informasi Akuntansi penjualan suku cadang secara kredit yang fungsi penjualan dan pengiriman (admin part), fungsi gudang (part man), fungsi kasir (kasir), kepala administrasi keuangan, part head dan part pusat sudah melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan perusahaan namun dalam hal ini Admin Part kurang memperhatikan proses pemasukan data penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Atas Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Suku Cadang
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30038

Actions (login required)

View Item View Item