Prosedur Komunikasi Pemasaran Terpadu di PT. Denko Wahana Prima

Achmad Kustiawan, Andi (2014) Prosedur Komunikasi Pemasaran Terpadu di PT. Denko Wahana Prima.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

komuniakasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communication (IMC), mencakup upaya koordinasi dari berbagai elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainnya. Promosi merupakan suatu koordinasi dari sejumlah upaya yang dimulai pihak penjual untuk membangun berbagai saluran informasi dan persuasi untuk menjual barang dan jasa atau memperkenalkan suatu gagasan. Instrumen dasar yang digunakan untuk mencapai komunikasi perusahaan itu adalah bauran promosi, yang meliputi : iklan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal. Kendala yang dialami perusahaan dalam menerapkan komunikasi pemasaran terpadu antara lain : Masih banyak perusahaan yang tidak ingin berbagi informasi mengenai situasi pasar yang sedang berkembang, perusahaan masih memiliki keterbatasan dalam penydiaan anggaran dalam perusahaan dan perusahaan belum sepenuhnya mengetahui manfaat dan proses dari komunikasi pemasaran terpadu. Penerapan komunikasi pemasaran terpadu, terlebih dahulu dapat dilakukan dengan dengan melakukan perencanaan promosi yang meliputi : analisis situasi, mengetahui tujuan pemasaran, menetapkan keputusan mengenai pemilihan atau seleksi pasar sasaran, adanya program untuk melaksanakan keputusan yang sudah dibuat, terdapat proses monitoring, proses evaluasi terhadap kinerja dan juga proses pemberian umpan balik. Setelah tujuan komunikasi ditentukan, selanjutnya yaitu menentukan anggaran promosi. Jumlah anggaran ditetapkan berdasarkan apa yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan komunikasi yang sudah ditetapkan. Perusahaan dapat menentukan anggaran tersebut berdasarkan persentasi dari hasil penjualan yang diperoleh perusahaan. Kemudian setelah anggaran ditetapkan tahap selanjutnya yaitu perencanakan program komunikasi pemasaran terpadu. Pada tahap proses perencanaan, keputusan dibuat sesuai peran dan tingkat kepentingan dari setiap elemen bauran promosi serta koordinasi antara berbagai elemen tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30042

Actions (login required)

View Item View Item