Prosedur Realisasi Dana Anggaran dan Pertanggungjawaban Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung

Fadillah Romdhon, Fahmy (2014) Prosedur Realisasi Dana Anggaran dan Pertanggungjawaban Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah merealisasikan dana anggaran berdasarkan permohonan anggaran dari kepala SKPD dengan tujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana di wilayah SKPD. Dengan adanya realisasi dana anggaran maka Kepala SKPD selaku pengguna anggaran menyusun laporan realisasi semester pertama anggaran pendapatan dan belanja SKPD dan prognosis sebagai hasil pelaksanaan anggaran yang menjadi tanggungjawabnya sebagai dasar penyusunan laporan semester pertama APBD paling lama 10 (sepuluh) hari setelah semester pertama tahun anggaran berkenaan berakhir. Hambatan dalam pengisian prosedur realisasi pertanggungjawaban membutuhkan waktu yang lama karena kurangnya koordinasi dalam penyampaian laporan dan para pengguna sumbangan tidak melampirkan bukti transaksi. Solusi dalam pengisian realisasi dana anggaran dan pertanggungjawaban membutuhkan waktu yang lama oleh karena itu seharusnya para pegawai harus melakukan koordinasi lebih sering agar pengisian laporan tidak terhambat dan dapat memanfaatkan waktu secara efektif, efisien dan objektif dan hal yang dapat menghambat perealisasian dan Pertanggungjawaban yaitu terkadang pengguna sumbangan dana tidak melampirkan bukti transaksi. Jadi sebaiknya pegawai yang memberikan sumbangan dana mengingatkan kembali untuk melampirkan bukti transaksi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Realisasi Dana Anggaran dan Pertanggungjawaban
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30051

Actions (login required)

View Item View Item