Tinjauan Atas Sistem Informasi Persediaan Pada PT. Coca Cola Distribution Indonesia - Sales Center Cianjur

Hardi, Marisa (2014) Tinjauan Atas Sistem Informasi Persediaan Pada PT. Coca Cola Distribution Indonesia - Sales Center Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam menjalankan sistem informasi persediaan, terdapat prosedur yang saling berkesinambungan dari awal barang dikirim dari pabrik Coca Cola hingga barang itu sampai ke Distribution Center. Dimana dalam setiap pengiriman barang yang dilakukan oleh Plant, driver harus membawa Delivery Document Pabrik yang akan dijadikan acuan oleh shipper dalam pengecekkan barang saat barang masuk kepada Distribution Center. Setiap jumlah barang yang masuk harus sesuai dengan dokumen DDP dan kondisi barang harus dalam keadaan yang baik. Jika terdapat barang rusak atau tidak layak dijual, maka shipper harus membuat Dokumen Lain-Lain yang akan diberikan kepada driver untuk dibawa ke pabrik bersama barang yang rusak. Ketika barang selesai diturunkan, maka shipper menaikkan barang (botol kosong) ke dalam container untuk dibawa ke pabrik dan membuat Delivery Document Gudang untuk dibawa oleh driver. Setelah barang (botol kosong) diangkut, shipper membuat dokumen Load Out / Load In Summary yang digunakan delivery man untuk menjual produk dan melakukan pengecekkan barang dengan Load Out / Load In Summary Manual saat delivery man akan brangkat mengantarkan produk kepada outlet. Setiap barang yang akan dibawa oleh delivery man, harus sesuai faktur penjualan yang ditarik dari database oleh shipper. Shipper lalu melakukan adjustment dan menginput data loading. Setelah Delivery man selesai menjual produk dan membawa botol kosong dari outlet, delivery man menyerahkan dokumen Load Out / Load In Summary ke shipper. Lalu shipper melakukan pengecekan botol kosong dan barang on hand. Selain itu Delivery man menyerahkan faktur penjualan 1 rangkap ke bookkepper yang sudah ditandatangani oleh outlet, lalu Shipper melakukan adjustment dan menginput Load Out / Load In Summary dan membuat movement report yang akan di tanda tangani oleh DCM. Dokumen yang terkait pada bagian gudang yaitu: Delivery Document Pabrik (DDP), Delivery Document Gudang (DDG), Pick Slip, Load In Load Out Summary, Load In Load Out Manual (LOSLIS Manual), Dokumen Transaksi Lain-Lain, Movement Report (MR).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Atas Sistem Informasi Persediaan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30058

Actions (login required)

View Item View Item