Prosedur Pembiayaan Emas Logam Mulia 24 Karat (Mulia) Secara Angsuran Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Situsaeur

Lestari, Rindi (2014) Prosedur Pembiayaan Emas Logam Mulia 24 Karat (Mulia) Secara Angsuran Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Situsaeur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Prosedur pembiayaan emas logam mulia secara angsuran pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Situsaeur sangat sederhana dan sudah berjalan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dengan waktu yang cukup singkat. Emas Logam Mulia yang telah dipesan dan disetujui oleh nasabah akan disimpan dengan baik serta dijaga kelengkapan dan kebersihannya oleh pihak Pegadaian sehingga nasabah tidak perlu menghawatirkan kondisi barangnya. Secara garis besar gambaran umum pembiayaan emas logam mulia secara angsuran tercantum dalam Akad Murabahah, dimana dalam akad tersebut membahas tentang ketentuan pembelian secara angsuran dengan menyatakan harga perolehan dan keuntungan (margin) yang disepakati oleh penjual dan pembeli sehingga jelas transaksi jual belinya dengan proses yang cepat, caranya mudah, cicilannya pun ringan dengan adanya jangka waktu sehingga nasabah tidak diberatkan. Untuk pasal mengenai denda keterlambatan diatur dalam pasal 9 ayat (1) sampai (6) dengan denda sebesar 2% dari jumlah angsuran per 7 (tujuh) hari. Keuntungan membeli emas logam mulia yaitu sebagai alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio asset serta merupakan asset yang sangat likuid dalam memenuhi kebutuhan dana mendesak, kebutuhan modal kerja untuk pengembangan usaha, atau menyehatkan cashflow keuangan bisnis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Pembiayaan Emas Logam Mulia 24 Karat (Mulia)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30072

Actions (login required)

View Item View Item