Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat

Herlina, Tita (2014) Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Prosedur Pencatatan Penerimaan Kas pada Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Barat. Prosedur Pencatatan Penerimaan Kas sudah sesuai dengan peraturan pemerintah. Begitupun dokumen-dokumen yang digunakannya sudah sesuai dengan prosedur yang meliputi : SPP (Surat Perintah Pembayaran), SPJ (Surat Pertanggungjawaban), SPM (Surat Perintah Membayar) dan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana), tetapi masih belum adanya verifikasi pada setiap tahapan prosedur dan perencanaan yang baik pada prosedur pencatatan penerimaan kas. Prosedur Pencatatan Pengeluaran Kas pada Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Barat.Prosedur Pencatatan Pengeluaran Kas sudah sesuai dengan peraturan pemerintah, tetapi masih belum adanya pengendalian yang baik pada saat kegiatan menerima, menyimpan, menyetor, membayar, menyerahkan, dan mempertanggungjawabkan pengeluaran uang. Prosedur Pencatatan Pengeluaran Kas kepada Pihak Ketiga pada Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Barat. Prosedur Pencatatan Pengeluaran Kas kepada Pihak Ketiga sudah cukup baik, tetapi masih belum adanya kontrol yang baik karena sering terjadinya kesalahan penulisan nama direktur atau referensi bank pada dokumen perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30075

Actions (login required)

View Item View Item