Rancang bangun sistem presensi dan kunci pintu otomatis ruang kuliah program studi Teknik Elektro UNIKOM Bandung berbasis Radio Frequency Identification (RFID)

Gultom, Dotcus (2015) Rancang bangun sistem presensi dan kunci pintu otomatis ruang kuliah program studi Teknik Elektro UNIKOM Bandung berbasis Radio Frequency Identification (RFID).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat berperan penting dalam menunjang proses perkuliahan. Saat ini sistem presensi dan keamanan di lingkungan kampus adalah salah satu aspek yang sangat berperan penting dalam berjalannya sebuah proses perkuliahan, sehingga sangat dibutuhkan sebuah teknologi untuk dapat menjawab kebutuhan ini. Pada tugas akhir ini akan merancang sebuah sistem informasi presensi dan kunci pintu otomatis berbasis Radio Frequency Identification (RFID) yang dapat di implmentasikan pada ruang perkuliahan Program studi Teknik Elektro UNIKOM Bandung. Sistem presensi dan kunci pintu otomatis berbasis RFID ini akan memberikan layanan tampilan data informasi individu yang tersimpan dalam sebuah kartu RFID yang akan di gunakan sebagai alat presensi dan kunci pintu otomatis. Informasi yang ditampilkan berupa data informasi individu dosen, mahasiswa, waktu presensi dan tanggal presensi yang semuanya dapat tercatat secara otomatis ke dalam komputer.Dan sistem ini juga akan memberikan kunci pintu otomatis yang dapat diakses dengan kartu RFID ini. Sehingga diharapkan dengan sistem presensi otomatis ini dapat mempermudah sistem presensi dan kunci pintu pada lingkungan kampus yang umumnya masih menggunakan pencatatan manual dan kunci pintu secara manual.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: RFID, Kunci pintu otomatis, Sistem presensi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30175

Actions (login required)

View Item View Item