Perancangan Media CD Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 3 Sekolah Dasar

Ruspita, Rani (2016) Perancangan Media CD Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 3 Sekolah Dasar.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pendidikan di Indonesia seperti contoh di daerah Karangnunggal, Tasikmalaya. Pembelajaran bahasa inggris diberikan mulai dari kelas 3 sekolah dasar. Namun dalam tingkat penguasaan materi berbahasa inggris siswa masih sangat kurang, karena media yang digunakan oleh pengajar cenderung menggunakan buku paket dan penjelasan pengajar. Sedangkan untuk berhasilnya proses pembelajaran Bahasa Inggris, tidak akan cukup dengan menggunakan buku dan penjelasan dari pengajar saja, dibutuhkan media-media pendukung lainya untuk keberhasilan belajarnya seperti media yang bisa dilihat dan di dengar oleh siswa, karena pada dasarnya pembelajaran awal Bahasa Inggris itu adalah writing, reading, dan listening. Hanya saja pengajar maupun siswa nyatanya sulit untuk mencari media-media lain utamanya seperti media yang berbasis audio maupun visual di kawasan tersebut (Karangnunggal, Tasikmalaya) yang dapat digunakan sebagai media dalam membantu proses kegiatan belajar-mengajar Bahasa Inggris. Maka oleh sebab itu, diperlukan media alternatif yang terdapat unsur suara dan visual, untuk membantu siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris seperti speaking, reading dan listening. Adapun media yang tepat untuk dijadikan media alternatif tersebut adalah media yang berbasis digital yaitu berupa CD Interaktif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media, interaktif, pembelajaran, bahasa inggris.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30197

Actions (login required)

View Item View Item