Perancangan Kampanye Meningkatkan Minat Mengikuti Ekstrakulikuler Pramuka Golongan Penegak Melalui Media Video Infografis

Rukmanto, Angga (2016) Perancangan Kampanye Meningkatkan Minat Mengikuti Ekstrakulikuler Pramuka Golongan Penegak Melalui Media Video Infografis.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Praja Muda Karana (Pramuka) atau disebut juga Pandu adalah organisasi yang merupakan suatu wadah proses pendidikan kepramukaan yang ada di Indonesia. Pramuka memiliki beberapa tahapan yaitu Siaga pada jenjang Sekolah Dasar (SD), Penggalang pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Penegak pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)/ sederajat, dan Pandega pada jenjang Perguruan Tinggi. Pramuka Penegak adalah sebuah golongan dalam Pramuka setelah Penggalang. Biasanya anggota Pramuka penegak berusia 15-19 tahun (berada di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Kegiatan Pamuka Penegak lebih mengedepankan bakti kepada masyarakat sehingga kegiatannya sudah melibatkan orang banyak. Namun siswa/i kurang meminati Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Hal itu terjadi karena siswa/i menganggap bahwa kegiatan Pramuka Penegak sama saja dengan Pramuka golongan Siaga dan Penggalang. Maka dari itu, dibutuhkan kampanye meningkatkan minat agar siswa/i tertarik dengan kegiatan pramuka penegak melalui media video infografis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pramuka, Pandu, Praja Muda Karana, Ekstrakurikuler, Penegak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30205

Actions (login required)

View Item View Item