PENGARUH KINERJA BAURAN PEMASARAN JASA DAN KEUNGGULAN POSITIONS TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DAN IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PENUMPANG PESAWAT PERUSAHAAN PENERBANGAN RUTE JAKARTA-SURABAYA

Sulistiyo Soegoto, Dedi (2011) PENGARUH KINERJA BAURAN PEMASARAN JASA DAN KEUNGGULAN POSITIONS TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DAN IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PENUMPANG PESAWAT PERUSAHAAN PENERBANGAN RUTE JAKARTA-SURABAYA. Majalah Ilmiah UNIKOM, Volume. ISSN 1411-9374

[img] UNSPECIFIED
volume-81-artikel-6.pdf - Published Version

Download (0B)
Official URL: http://jurnal.unikom.ac.id/jurnal/pengaruh-kinerja...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Dan Keunggulan Positions Terhadap Kepuasan Penumpang Dan Implikasinya Pada Kepercayaan Penumpang Pesawat Perusahaan Penerbangan Rute Jakarta-Surabaya. Objek penelitian ini adalah penumpang pesawat perusahaan penerbangan rute Jakarta-Surabaya sebagai unit analisis serta menggunakan teknik stratified random sampling, ukuran sampel ditetapkan melalui formula Yamane, sehingga diperoleh ukuran sampel sejumlah 400 responden dengan tingkat presisi 5%. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini, disandarkan pada analisis diskriptif dan verifikatif dengan menggunakan skor penilaian responden atau pelanggan berkaitan dengan variabel-variabel penelitian, sedangkan untuk mengverifikasi di dalam menjawab hipotesis penelitian digunakan analisis structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kinerja bauran pemasaran jasa dan keunggulan positions, kedua kinerja bauran pemasaran jasa dan keunggulan positions berpengaruh terhadap kepuasan penumpang baik secara parsial maupun simultan, ketiga kinerja bauran pemasaran jasa dan keunggulan positions berpengaruh terhadap kepercayaan penumpang baik secara parsial maupun simultan, keempat kepuasan penumpang berpengaruh terhadap kepercayaan penumpang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: performance of marketing mix, positions advantage, cus-tomer satisfaction (passenger), trust customers (passengers
Subjects: Jurnal Tercetak > Majalah Ilmiah UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Direktorat > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 30 Nov 2016 09:32
Last Modified: 30 Nov 2016 09:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30505

Actions (login required)

View Item View Item