Pengaruh Faktor Psikografi Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi jiwa Pada AJB Bumiputera 1912 Lamongan

Kurnianingsih, Heny (2002) Pengaruh Faktor Psikografi Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi jiwa Pada AJB Bumiputera 1912 Lamongan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini merupakan penelitian survey pada Perusahaan Koran Jawa Post-Radar Bojonegoro dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Koran Jawa Post-Radar Bojonegoro di Kota Bojonegoro”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian; dan untuk mengetahui variabel mana dari bauran pemasaran yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, penulis mengambil dua hipotesis, yaitu: bahwa bauran pemasaran mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian; variabel produk mempunyai pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui apakah bauran pemasaran mempunyai pengaruh atau tidak menggunakan uji t dan uji f, dan untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh paling dominan menggunakan uji SE dan uji OLS. Tolok ukur untuk menentukan bahwa bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah dibandingkan dengan t tabel dan f tabel, sedangkan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan hasil perhitungan SE tiap variabelnya dibandingkan mana yang memiliki nilai paling besar. Dari hasil analisis uji t dan uji f tersebut, sesuai dengan tolok ukur yang digunakan, maka bauran pemasaran mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian; dan variabel yang paling dominan dilihat dari uji SE adalah variabel produk. Dengan demikian dua hipotesis dalam penelitian ini terbukti. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat, mengimplikasikan bahwa sebaiknya Perusahaan Koran Jawa Post-Radar Bojonegoro mempertahankan kualitas produknya serta lebih memperhatikan variabel harga, distribusi, dan promosi dalam menejemen perusahaannya.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3151

Actions (login required)

View Item View Item