ANALISIS DIMENSI PERSEPSI KUALITAS MEREK PADA JASA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG(Studi pada Angkatan 1998)

Sukamto, Edi (2002) ANALISIS DIMENSI PERSEPSI KUALITAS MEREK PADA JASA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG(Studi pada Angkatan 1998).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini berjudul “ Analisis Dimensi Persepsi Kualitas Merek pada Jasa Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang, studi pada Angkatan 1998”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi kualias merek pada jasa pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang. Teknik analisa data yang dipakai adalah rentang skala. Sedangkan dimensi-dimensi kualitas merek adalah dimensi fisik dengan indikator gedung, fasilitas perpustakaan, laboratorium, peribadatan, parkir, alat peraga, poliklinik, kantin. Dimensi keandalan dengan indikator janji kualitas pendidikan di UMM dalam mewujudkan real University, adanya Pembinaan Kemahasiswaan, janji akan adanya beasiswa bagi berprestasi. Dimensi ketanggapan dengan indikator melayani mahasiswa admistrasi akademik dengan cepat akurat, membantu penyelesaian masalah dengan dibukanya biro konseling, melayani administrasi keuangan dengan cepat akurat, melayani admistrasi umum dengan cepat akurat, responsif atas permasalahan yang dihadapi. Dimensi jaminan dengan indikator dosen yang berkualitas, status jurusan dan program studi, jaminan keamanan di kampus, karyawan melayani dengan keramahan. Dimensi Empati dengan indikator informasi proses belajar mengajar, interaksi dosen dan mahasiswa, kesempatan berpartisipasi mahasiswa, memberikan solusi-solusi atas permasalahan yang dihadapi mahasiswa. Hasil penelitian dengan alat analisis rentang skala dihasilkan sebagai berikut dimana dimensi fisik sebesar 3,2285, keandalan sebesar 3,606, ketanggapan 2,964, jaminan sebesar 3,265, Empati sebesar 3,209. Dari hasil analisis perhitungan rentang skala dapat diketahui bahwa ,mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang meragukan kualitas merek pada jasa pendidikan di Universitas muhammadiyah Malang. Sedangkan dimensi kehandalan yang dipersepsikan lebih baik diantara dimensi-dimensi lainnnya. Berdasarkan kesimpulan diatas maka penulis menyarankan bahwa sebaiknya UMM memaksimalkan fungsi sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa dan juga peningkatan kualitas dosen dan proses belajar mengajar demi terciptanya atmosfir keilmuan di kampus.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3259

Actions (login required)

View Item View Item