FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN INDOMIE PADA MASYARAKAT KELURAHAN SUMBERSARI KECAMATAN LOWOKWARU KODYA MALANG

Mahmudi, (2002) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN INDOMIE PADA MASYARAKAT KELURAHAN SUMBERSARI KECAMATAN LOWOKWARU KODYA MALANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus, yang dilakukan pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYA Malang dengan judul “faktor-faktor yang memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kodya Malang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYA Malang dan faktor manakah yang dominan memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYAMalang. Dalam penelitian ini penulis mengambil dua hipotesa yaitu : diduga bahwa faktor prodak, promosi dan distribusi merupakan motivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYA Malang dan faktor yang dominan adalah promosi. Alat analisis yang digunakan untuk megetahui faktor-faktor apa yang memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie dan faktor apa yang dominan memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indimie pada masyarakat Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYA Malang adalah dengan menggunakan “analisis faktor”. Hasil dari analisis faktor bahwa variabel prodak merupakan faktor yang pertama memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie, yang dijelaskan oleh item rasa, kemasan, merk, label, dengan varian 21,447%, faktor yang kedua adalah variabel promosi yang dijelaskan oleh item bonus, pemeran iklan, gaya penjual, dengan varian 20,343%, faktor yang ke tiga ditunjukkan oleh variabel distribusi, yang dijelaskan oleh item pengecer, lokasi, outlet, dengan varian16,981%, faktor yang ke empat ditunjukkan oleh variabel prodak yang dijelaskan oleh item mutu dengan varian 9,981%. Dimana kesemua variabel tersebut memiliki eigenvalue lebih dari 1. Faktor yang dominan memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie pada masyarakat kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru KODYA Malang adalah variabel prodak yang mampu menyerap varian total 31,428%. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat menyarankan kepada perusahaan bahwa sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan faktor yang memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian Indomie terutama yang ditemukan dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3316

Actions (login required)

View Item View Item