PENERAPAN HARGA GEOGRAFIS BERKAITAN DENGAN KONSENTRASI DAERAH PEMASARAN PADA PT. SUKAJAYA MAKMUR KETAPANG KALIMANTAN BARAT

Sunaryo Purnomo, Okto (2002) PENERAPAN HARGA GEOGRAFIS BERKAITAN DENGAN KONSENTRASI DAERAH PEMASARAN PADA PT. SUKAJAYA MAKMUR KETAPANG KALIMANTAN BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian ideskriptif pada PT. Suka Jaya Makmur Ketapang (Kal-Bar) denman judul “PENERAPAN HARGA GEOGRAFIS BERKAITAN DENGAN KONSENTRASI DAERAH PEMASARAN PADA PT SUKA JAYA MAKMUR KETAPANG (KAL-BAR). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui daerah pemasaran manakah yang menjadi prioritas PT. Suka Jaya Makmur dalam memasarkan produknya, kemudian menerapkan harga geografis pada masing-masing daerah pemasaran dan untuk mengetahui seberapa besar volume penjualan yang diperoleh perusahaan dalam menerapkan harga geografis. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui daerah pemasaran yang menjadi prioritas PT. Suka Jaya Makmur dalam memasarkan produknya adalah metode kuantitatif sederhana, kemudian menerapkan harga geografis pada masing-masing daerah pemasaran menggunakan perhitungan harga geografis dengan cara mengetahui HPP (harga pokok penjualan), dengan pengiriman, biaya administrasi dan operasi, serta laba yang diinginkan perusahaan untuk mengetahui seberapa besar volume penjualan yang diperoleh perusahaan dalam menerapkan harga geografis adalah analisis Break even (BEP). Hasil yang diperoleh setelah menggunakan metode kuantitatif sederhana adalah daerah pemasaran Ketapang, Semarang, Jakarta menjadi prioritas pemasaran PT. Suka Jaya Makmur, harga grografis untuk masing-msaing daerah pemasaran adalah Ketapang Rp. 700.000, Semarang Rp.850.000, Jakarta Rp.900.000, Surabaya Rp875.000, Pontianak Rp.750.000, serta titik BEP yangdiperoleh sebesar: Ketapang = 185,2 m3Jakarta = 135,06 m3Semarang = 144,86 m3Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplementasikan bahwa sebaiknya PT. Suka Jaya Makmur dalam memasarkan produknya lebih memprioritasnya daerah pemasarannyaketiga daerah pemasaran yang dipilih yaitu Ketapang, Semarang, Jakarta, karena ketiga daerah tersebut dapat menghasilkan laba yang optimal.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3323

Actions (login required)

View Item View Item