ANALISIS ORIENTASI INDUSTRI TAS DAN KOPER DI TANGGULANGIN SIDOARJO TERHADAP PASAR

Fauzi, Amin (2002) ANALISIS ORIENTASI INDUSTRI TAS DAN KOPER DI TANGGULANGIN SIDOARJO TERHADAP PASAR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif dengan mengambil sampel di Desa Wates Kedensari Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo dengan judul “ANALISIS ORIENTASI INDUSTRI TAS DAN KOPER DI TANGGULANGIN SIDOARJO TERHADAP PASAR”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui orientasi industri yang terdiri dari orientasi produksi, produk, penjualan dan pemasaran dengan beberapa variabel seperti titik awal, pusat perhatian, sarana dan variabel tujuan, untuk mengetahui orientasi yang dipakai atau diterapkan pengrajin atau industri tas dan koper di Tanggulangin Sidoarjo terhadap pasar. Alat analisis yang digunakan adalah analisis diskriptif yaitu dari hasil kuisioner yang dipilih oleh responden yang terbanyak dari beberapa variabel dengan indikator yang terbanyak dipilih responden dengan menggunakan bantuan alat komputer menggunakan program SPSS for windows. Hasil perhitungan yang diperoleh dengan menggunakan alat analisis diskriptif, maka diperoleh dari tiap variabel dengan keempat orientasi , yaitu :a. Variabel titik awal dengan frekuensi 11 dan prosentase 36,7 % pengrajin atau industri tas dan koper di Tanggulangin Sidoarjo berorientasi pada produk dengan asumsi perusahaan atau produsen berusaha membuat produk yang bervariasi atas dasar hubungan kualitas dan karya barang .b. Variabel pusat perhatian dengan frekuensi 14 dan prosentase 63,3 % pengrajin atau industri tas dan koper di Tanggulangin Sidoarjo berorientasi pada produk dengan asumsi perusahaan atau produsen berusaha membuat barang yang berkualitas dengan harga jual yang layak.c. Variabel sarana dengan frekuensi 14 dan prosentase 46,7 % pengrajin atau industri tas dan koper di Tanggulagin Sidoarjo berorientasi pada produksi dengan asumsi perusahaan atau produsen menggunakan teknologi dan sumber daya manusia dengan menghasilkan barang atau produk yang bervariasi dengan harga yang berbeda-beda.d. Variabel tujuan dengan frekuensi 10 dan prosentase 33,3 % pengrajin atau industri tas dan koper di Tanggulangin Sidoarjo berorientasi pada produksi dengan asumsi perusahaan atu produsen berusaha menghasilkan barang yang bermutu dan berkualitas tinggi. Berdasarkan kesimpulan di atas, penulis dapat menyimpulkan bahwa orientasi industri tas dan koper di Tanggulangin Sidoarjo diarahkan pada orientasi produk untuk variabel titik awal dan varaibel pusat perhatian, sedangkan untuk variabel sarana dan variabel tujuan berorientasi pada produksi.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3324

Actions (login required)

View Item View Item