ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTORKEPRIBADIAN DALAM PEMBELIAN MAKANANFAST FOOD (Mc Donald) DI KOTA MALANG(Study Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang)

Susanti, Arin (2002) ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTORKEPRIBADIAN DALAM PEMBELIAN MAKANANFAST FOOD (Mc Donald) DI KOTA MALANG(Study Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini study survey pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang. Dengan judul “ Analisis Pengaruh Faktor Sosial dan Faktor Kepribadian Dalam Pembelian makanan fast food ( McDonald) di Malang. (study pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang).Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor social (referensi, keluarga, peran dan status).Dan faktor kepribadian ( Usia, pekerjaan, keadaan ekonomi, gaya hidup). Dalam pembelian makanan fast food (McDonald) pada mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang, dan Untuk mengetahui pilihan merek fast food yang dianggap paling disukai konsumen.Dalam penelitian ini diambil dua hipotesis, yaitu : 1. Diduga faktor sosial (variabel referensi, keluarga,peran dan status). Dan faktor kepribadian ( variabel usia, pekerjaan, keadaan ekonomi, gaya hidup) berpengaruh signifikan dalam pilihan merek makanan fast food (McDonald) pada mahasiswa jurusan menajemen UMM. 2. Diduga Variabel keluarga berpengaruh dominan dalam pilihan merek fast food (McDonald) pada mahasiswa juusan Manajemen di UMM.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Logistik regression, Probabilitas, Uji hipotesis mengunakan Uji koefisien logistik dan penentuan kontribusi masing – masing variabel. Hasil perhitungan diketahui koefisien regresi sebagai berikut : Y= 2.2843 – 05365 0.0568 0,0840 – 0.0134 0.0298 0.0386. Dan dengan hasil probabilitas 0.5402, dengan Wald statistik sebasar 6.02123 (X1), 7.9893(X2), 10.1303 (X3), dan 12.2760(X4), 80028 (X5), 9.6105 (X6), 9,0198 (X7). Sedangkan hasil dari kontribusi masing – masing variabel diketahui variabel peran dan status berpengaruh dominqn sebesar 0.1734. yang asalnya diduga variabel keluarga yang berpengaruh dominan, tetapi hal itu ditolak oleh mahasiswa. Sehingga menurut perhitungan (Patial Corelation R) adalah peran dan status. Dan pilihan merek fast food yang disukai mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen angkatan 1999/2001 adalah McDonald.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3327

Actions (login required)

View Item View Item