Pengaruh Strategi Diferensiasi Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Motor Honda Vario PT Daya Anugerah Mandiri Cimahi

Yunita Amalia, Zia (2016) Pengaruh Strategi Diferensiasi Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Motor Honda Vario PT Daya Anugerah Mandiri Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat dewasa ini, dan banyak perusahaan yang dituntut untuk dapat memberikan keunggulan yang lebih dari produk dan jasa yang mereka pasarkan kepada konsumen, terkait dengan strategi diferensiasi dan inovasi yang mereka lakukan. Salah satu yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini adalah transportasi. Alat transportasi saat ini telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Produk alat transportsi yang paling sering digunakan oleh konsumen adalah motor Honda. Dari hasil wawancara dan kuisioner terhadap Dealer Honda di Cimahi, terdapat hasil bahwa strategi diferensiasi dan inovasi produk pada Dealer tersebut belum baik. Sehingga berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Penulis melakukan Penelitian ini, mencoba untuk mengetahui Strategi Diferensiasi dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Dealer Motor Honda Cabang Cimahi. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verivikatif .Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 responden pada konsumen Dealer Motor Honda Cimahi dengan menggunakan stratified random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 19 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis jalur/path dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil Strategi Diferensiasi berpengaruh signifikan terhadap Inovasi Produk pada Dealer Motor Honda Cimahi. Strategi Diferensiasi dan Inovasi Produk secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing pada Dealer Motor Honda secara positif/signifikan. Secara parsial yang paling berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing adalah Strategi Diferensiasi dengan berada pada kategori baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Diferensiasi, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3328

Actions (login required)

View Item View Item