PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN (MARKETING STRATEGI) PADA HOTEL KARTIKA KUSUMA MALANG

Sugiyarti, Navita (2002) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN (MARKETING STRATEGI) PADA HOTEL KARTIKA KUSUMA MALANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada Hotel Kartika Kusuma Malang dengan judul “ Penerapan Strategi Pemasaran (Marketing Strategy) Pada Hotel Kartika Kusuma Malang”. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari variabel eksternal dan variabel internal. Data yang digunakan adalah data dari tahun 1995 sampai dengan tahun 2001. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh perusahaan dan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang diterapkan sudah sesuai dengan kondisi ekstern dan intern saat ini. Alat analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, and Treats) yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada dalam perusahaan. Untuk mengetahui berapa besar dari variabel-variabel tersebut digunakan alat spesialisnya yaitu Matrik EFAS (External Faktor Analysis Summary) dan Faktor IFAS (Internal Faktor Analysis Summary) untuk menghasilkan angka kuantitatif dominan yang paling kuat yang nantinya digunakan untuk pengambilan keputusan strategis perusahaan. Hasil perhitungan dengan analisis tersebut menghasilkan skor (Bobot X rating) sebesar 3,27 untuk faktor EFAS (peluang dan ancaman) dan 3,75 untuk faktor IFAS (kelemahan dan kekuatan). Yang kemudian dari hasil tersebut terdapat nilai signifikan (2,63 ; 1,65) yang didapat dari perbandingan EFAS dan IFAS untuk memposisikan perusahaan pada sel kuadran I yaitu sel Agresif dengan strategi dominan SO yang ditujukan untuk promosi. Berdasarkan hal diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya Hotel Kartika Kusuma Malang lebih agresif dalam mempromosikannya untuk menarik minat konsumen dan lebih meningkatkan saluran distribusi guna meningkatkan penjualan serta mampu mengatasi persaingan yang semakin kuat.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3346

Actions (login required)

View Item View Item