PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAMAR PADA NATOUR BATH TRETES

Abraham, Buyung (2002) PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAMAR PADA NATOUR BATH TRETES.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada Natour Bath Tretes dengan judul “ Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan Kamar Pada Natour Bath Tretes “.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan hubungan promotional mix terhadap volume penjualan kamar pada Natour Bath Tretes dan untuk mengetahui alat promotional mix manakah yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan kamar pada Natour Bath Tretes.Dalam penelitian ini, penulis mengambil dua hipotesis, yaitu bahwa promotional mix mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan kamar pada Natour Bath Tretes dimana alat promosi dari promotional mix yang paling berpengaruh adalah personal selling.Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan promotional mix terhadap volume penjualan kamar dengan korelasi dan regresi berganda. Koefisien korelasi digunakan untuk mengetahui seberapa jauh hubungan antara promotional mix dengan volume penjualan. Sedangkan regresi berganda digunakan untuk menentukan variabel-variabel promotional mix yang paling besar pengaruhnyaa terhadap volume penjualan. Untuk melihat hubungan regresi secara parsial digunakan uji-t dan untuk melihat secara simultan digunakan uji-f dengan taraf signifikan sebesar 0,05.Hasil perhitungan dari analisa korelasi berganda didapatkan koefisien korelasi berganda sebesar 0,981. Dari analisa regresi berganda dapat dilihat koefisien regresi X1 sebesar -12,406, X2 sebesar 6,111,X3 sebesar 21,640. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa personal selling ( X3 ) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi nilai variabel Y ( volume penjualan ). Dari uji-t dapat diketahui secara parsial bahwa nilai t hitung semua variabel bebas lebih besar dari t tabel kecuali nilai X1. sedangkan pada uji-f dapat disimpulkan bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh yang nyata terhadap volume penjualan, ini dibuktikan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel.Berdasarkan perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa promotional mix mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan kamar pada Natour Bath Tretes. Untuk meningkatkan volume penjualan pihak manajemen Natour Bath Tretes perlu meningkatkan personal selling.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3354

Actions (login required)

View Item View Item