PENGARUH PERIKLANAN PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SABUN LUX DI DESA KLAKEH KECAMATAN BANGILANKABUPATEN TUBAN

Sunaryo, Edy (2002) PENGARUH PERIKLANAN PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SABUN LUX DI DESA KLAKEH KECAMATAN BANGILANKABUPATEN TUBAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen pembeli dan pengguna sabun Lux di Desa Klakeh Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, dengan judul Pengaruh Periklanan Publisitas dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Sabun Lux Di Desa Klakeh Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban.Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui pengaruh periklanan publisitas dan promosi penjualan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk sabun Lux di Desa Klakeh Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, kedua untuk mengetahui pengaruh yang paling kuat diantara variabel Periklanan Publisitas dan Promosi Penjualan yang mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Sabun Lux Di Desa Klakeh Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban.Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang dihitung dengan menggunakan alat bantu komputer mikrostat. Uji F digunakan untuk menguji tingkat signifikansi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan. Sedangkan uji T digunakan untuk menguji tingkat signifikansi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial.Hasil analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan regresi Y= 10.427 0,380 X1 0,212 X2 0,199 X3 yang berarti ada pengaruh positif antara variabel bebas terhadap variabel terikat, dan dari persamaan tersebut diketahui variabel yang paling dominan adalah variabel periklanan. Pengaruh secara bersama-sama antara variabel X1 (periklanan), X2 (publisitas), dan X3 (promosi penjualan) terhadap variabel Y (keputusan Pembelian) sebesar R2 0,798 atau 79,8%, sedangkan sisanya 20,2% adalah pengaruh variabel lain yang tidak masuk dalam kajian penelitian ini. Hasil uji T untuk variabel periklanan 4,043, variabel publisitas 2,494, untuk variabel promosi penjualan 2,117 sedangkan hasil uji F adalah 74,04 yang menunjukan ada pengaruh simultan antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan kesimpulan diatas penulis dapat mengimplikasikan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk sabun Lux hendaknya perusahaan tetap mempertahankan dan meningkatkan periklanan yang sudah ada, yang terdiri dari penayangan iklan di media elektronik, penayangan iklan dimedia cetak dan pemasangan papan rekalame sehingga keputusan konsumen untuk membeli sabun Lux akan meningkat.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3420

Actions (login required)

View Item View Item