Perancangan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Pada PT. Surya Jaya Abadi Bandung

Maryo Saputra Sasake, Adecud (2012) Perancangan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Pada PT. Surya Jaya Abadi Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Surya Jaya Abadi merupakan suatu perusahaan yang menyediakan produk berupa genteng fiber, talang aluminuim, rangka atap dan lainnya yang mencakup atap genteng. Saat ini perusahaan dituntut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan karena pelanggan adalah sumber pendapatan perusahaan. Kondisi yang terjadi pada PT. Surya Jaya Abadi yaitu terdapat proses pemasaran (marketing), pemesanan (order), dan pelayanan pelanggan (customer service). Ketiga kondisi tersebut dapat digabungkan dan akan menjadi suatu aplikasi yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, dan menjawab kebutuhan yang diharapkan akan mendorong perusahaan untuk melayani para pelanggan dengan lebih baik yang disebut dengan Customer Relationship Management (CRM). Customer Relationship Management (CRM) bukanlah satu-satunya kunci sukses dalam memberikan pelayanan yang terbaik, tetapi Customer Relationship Management (CRM) juga dapat berguna sebagai kemudahan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan Customer Relationship Management (CRM) bukanlah solusi teknologi, melainkan solusi bisnis yang didukung oleh teknologi. Dalam perancangan penelitian ini metode yang digunakan adalah pendekatan (Object Oriented Analysis and Design), metode pengembangan menggunakan Prototype, alat yang digunakan untuk merancang sistem yaitu UML (Unified Modeling Language), sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan aplikasi ini menggunakan PHP dan dengan database WampServer. Dengan adanya aplikasi customer relationship management (CRM) maka PT. Surya Jaya Abadi dapat melakukan pemasaran dan pelayanan pelanggan dengan mudah sehingga pelanggan akan setia kepada perusahaan, begitu pula pelanggan dapat lebih mudah dalam memesan, melihat informasi mengenai produk yang ditawarkan dan dapat mendapatkan pelayanan pelanggan dari perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, CRM, Kepuasan Pelanggan, UML
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3433

Actions (login required)

View Item View Item