Implementasi SMS Gateway Sebagai Peringatan Dini Untuk Monitoring Gangguan KWH Penyulang Di PT. PLN (Persero) APD Jabar Banten

Nanda, Rizky (2016) Implementasi SMS Gateway Sebagai Peringatan Dini Untuk Monitoring Gangguan KWH Penyulang Di PT. PLN (Persero) APD Jabar Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. PLN (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan layanan listrik yang beroprasi dari pembangkit listrik, penyaluran hingga pendistribusian diseluruh indonesia. kWh juga ditulis kilowatt-hour, adalah sebuah satuan energi. Energi yang dikirim oleh peralatan listrik biasanya diukur dan diberi biaya menggunakan satuan kWh. Data penggunaan energi listrik itu yang terkumpul di kWh Penyulang setelah itu akan dikirimkan ke gardu induk. Banyaknya gangguan yang terjadi di kWh penyulang akan tetapi teknisi tidak mengetahui gangguan tersebut. Dari masalah yang terjadi tersebut pihak pln memerlukan sistem yang dapat menginformasikan gangguan secara cepat dan realtime maka dari itu dibangun sistem sms gateway sebagai peringatan dini monitoring gangguan kWh penyulang. Dari hasil penelitian dilakukan pengujian sistem adapun kesimpulan pengujian dari sistem monitoring gangguan kwh penyulang ini diantaranya memudahkan teknisi untuk mendapatkan informasi gangguan yang terjadi secara cepat agar segera bisa ditangani.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sms Gateway, Monitoring, kWh, PLN
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item