PERSEPSI MAHASISWA AKPER KHUSUS D III KEPERAWATANUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANGDI BRSD KAB. MALANGTENTANG TUGAS KULIAH

Edy Puspito, Andriyo (2002) PERSEPSI MAHASISWA AKPER KHUSUS D III KEPERAWATANUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANGDI BRSD KAB. MALANGTENTANG TUGAS KULIAH.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi terutama karena adanya tuntutan dalam rangka menyongsong era globalisasi terutama dalam bidang kesehatan dan sebagai salah satu syarat untuk memenuhi persyratan menjadi perawat profesional. Dimana pendidikan dalam bidang kesehatan di negara kita masih tertinggal cukup jauh dari negara – negara maju. Sehingga salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan taraf pendidikan tenaga kesehatan dengan membentuk kelas-kelas khusus. Dari dibentuknya kelas khusus yang notabene peserta didiknya adalah pegawai tersebut peneliti ingin mengetahui sejauh mana persepsi para peserta didik tentang tugas kuliah yang diberikan.Penelitian ini dilakukan di pendidikan kelas khusus D III keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang terutama di BRSD Kab. Malang.Responden yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik D III keperawatan kelas khusus Universitas Muhammadiyah Malang di BRDS Kab. Malang yaitu sejumlah 40 mahasiswa.Penelitian ini dimulai sejak tanggal 1 Juli 2002 sampai dengan 15 Juli 2002 yaitu selama 2 minggu. Dengan hasil yang dicapai yaitu 97,5% persepsi mahasiswa terhadap tugas positif sedangkan sisanya 2,5% persepsi mahasiswa terhadap tugas kuliah negatif.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Nursing > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3865

Actions (login required)

View Item View Item