GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANGKONSEP BERMAIN PADA ANAK TODDLER (1-3 TAHUN)DI IRNA EMPU TANTULAR BRSD KABUPATEN MALANG

Suharjo, (2002) GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANGKONSEP BERMAIN PADA ANAK TODDLER (1-3 TAHUN)DI IRNA EMPU TANTULAR BRSD KABUPATEN MALANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bermain adalah suatu aktivitas yang penting bagi anak. Bermain mempunyai arti besar bagi anak untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal dari segi fisik, emosional, intelektual, pendidikan, dan sosial. Berdasarkan data rekam medik BRSD Kabupaten Malang bulan Januari 2002-Agustus 2002 didapatkan jumlah balita yang menjalani rawat inap di BRSD Kabupaten Malang sebanyak 1441 anak.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengetahuan ibu tentang konsep bermain pada anak toddler (1-3 tahun ) di Irna Empu Tantular BRSD Kabupaten malang tahun 2002.Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan jumlah sampel 28 responden yang diambil dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket tertutup.Hasil analisa dan pembahasan menunjukkan bahwa gambaran pengetahuan ibu tentang konsep bermain pada toddler adalah kurang baik (45,62%) dengan distribusi kurang baik (51,69%) pada subvariabel pengertian konsep bermain, kurang baik (45,08%) pada subvariabel fungsi bermain bagi toddler, dan kurang baik (41,96%) pada subvariabel bermain sesuai tumbuh kembang anak.Untuk selanjutnya perlu dilakukan penelitian tentang pengaruh pengetahuan ibu tentang konsep bermain pada toddler terhadap tumbuh kembang anak.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Nursing > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item