Perancangan Media Buku Dan Kartu Peraga Untuk Meningkatkan Kemmapuan Bahasa Reseptif Pada Anak Tunarungu Di Mata Pelajaran Matematika

Kidung Devana, Refal (2016) Perancangan Media Buku Dan Kartu Peraga Untuk Meningkatkan Kemmapuan Bahasa Reseptif Pada Anak Tunarungu Di Mata Pelajaran Matematika.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bahasa merupakan elemen kunci dalam komunikasi, dasar bagi seseorang untuk mengungkapkan, dan pengembangan berbagai informasi atau pengetahuan. Melalui bahasa yang digunakan, seseorang dapat mengetahui kedalaman pengetahuan dan bahkan cara berpikir mereka. Untuk anak-anak normal, pengembangan bahasa atau kosakata akan tumbuh lebih cepat melalui panca indera yang relatif alami. Kosa kata mereka berkembang melalui pengamatan, mendengarkan, sentuh, pendahuluan, dan indra penciuman. Berbeda dengan anak-anak dengan pendengaran yang rendah, mereka tidak dapat memperoleh kosakata secara alami karena hilangnya fungsi pendengaran. Anak tunarungu selalu mendapat nilai rendah pada mata pelajaran matematika, strategi pembelajaran yang diperlukan adalah membuat buku pintar matematika dan kartu peraga untuk anak tunarungu. Strategi pembelajaran yang termasuk menggunakan berbagai media untuk menjadi lebih nyata dan visual atau lebih akan diajarkan sebagai kosakata dengan bantuan gambar, warna dan simbol.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Anak Tunarungu, Bahasa Reseptif, Matematika,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3968

Actions (login required)

View Item View Item