Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Keunggulan Bersaing (survei Pada Sentra UKM Topi Margaasih Bandung)

Virgiawan Pratama, Cikal (2016) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Keunggulan Bersaing (survei Pada Sentra UKM Topi Margaasih Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah yang terus mengalami perkembangan ditandai dengan semakin banyaknya UMKM yang bermunculan dengan menawarkan produk yang beraneka ragam dan inovatif yang mana salah satu UMKM yang mengalami perkembangan tersebut adalah sentra topi yang terdapat di kawasan Margaasih Bandung, berdasarkan survey awal penulis mendapatkan permasalahan yang terdapat di lokasi penelitian mengenai Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra topi Margaasih Bandung) dan mengukur indikator-indikator dari variabel pada penelitian ini Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sedangkan Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, dengan pengambilan sampling secara acak terhadap enam puluh empat pemilik toko di sentra topi di kawasan Margaasih Bandung Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakant-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen. Berdasarkan hasil uji regresi dinyatakan bahwa Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran mendapatkan hubungan yang positif terhadap Keunggulan Bersaing di sentra topi Margaasih Bandung. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa Variable Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, variable Orientasi Pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Dan hasil hipotesis simultan menunjukkan bahwa Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran secara bersama �� sama berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4016

Actions (login required)

View Item View Item