Pengaruh Inovasi Produk Dan Orientansi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing (survei Pada Usaha Sentra Industri Rajut Binongjati Bandung)

Jaya Pernangga, Hadi (2016) Pengaruh Inovasi Produk Dan Orientansi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing (survei Pada Usaha Sentra Industri Rajut Binongjati Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setelah melakukan observasi dan survei awal di lokasi usaha pembuatan produk pakaian rajut yang dijalankan oleh Sentra industri rajut Binongjati, penulis melihat produk yang dihasilkan oleh Sentra industri rajut Binongjati berupa pakaian rajut, terlihat kurang inovatif. Hal tersebut diindikasikan oleh produk yang tidak baru bagi pasar, bahwa kurangnya inovasi yang dilakukan oleh usaha Sentra industri rajut Binongjati, sehingga usaha disana kurang dapat melihat perkembangan pasar. selain itu, usaha Sentra industri rajut Binongjati juga kurang memperhatikan keadaan pasar yang sedang berkembang saat ini, sehingga usaha Sentra industri rajut Binongjati hanya fokus pada produk lama dan produk pakaian rajut yang dihasilkan relatif kurang memahami keinginan konsumen. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif karena penulis ingin mendeskripsikan pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi pasar terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Sentra industri rajut Binongjati.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling probability sampling, yaitu teknik sampling yang memberikan peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Dalam penelitian ini digunakan analisis regresi Berganda (Multiple Regression) dengan persamaan korelasi, koefesien determinasi dan uji hipotesis menggunakan t �� statistik untuk menguji hipotesis secara parsial serta f �� statistik untuk menguji pengaruh secara simultan dengan tingkat signifikan lima persen.Dari Uji Hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing secara simultan dan Inovasi Produk secara parsial aruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing serta Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di Sentra Rajut Binongjati Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4020

Actions (login required)

View Item View Item