Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Fasilitas Terhadap LOyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Horison Bandung)

Septya Mulyadi, Prayudi (2016) Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Fasilitas Terhadap LOyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Horison Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan pariwisata di Jawa Barat yang sangat pesat saat ini tidak dapat dipungkiri telah memberikan andil yang cukup besar bagi pendapatan asli daerah. Saat ini hotel dan bisnis pelayanan jasa atau sejenisnya semakin tumbuh subur di Jawa Barat. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, nilai pelanggan dan fasilitas merupakan dua hal yang penting. Penulis melakukan Penelitian ini, mencoba untuk mengetahui Nilai Pelanggan dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Horison Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verivikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 responden pada pelanggan Hotel Horison Bandung dengan menggunakan stratified random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 19 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil Nilai Pelanggan dan Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Nilai Pelanggan dan Fasilitas secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Horison Bandung secara positif/signifikan. Secara parsial yang paling berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan adalah Nilai Pelanggan dengan berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Fasilitas, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4028

Actions (login required)

View Item View Item