Pengaruh Biaya promosi Terhadap Volume Penjualan Implikasinya Terhadap Peningkatan Laba Bersih (survei Pada Tiga Perusahaan Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2005-2014)

Tegas Pribadi, Juang (2016) Pengaruh Biaya promosi Terhadap Volume Penjualan Implikasinya Terhadap Peningkatan Laba Bersih (survei Pada Tiga Perusahaan Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2005-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2014 salah satu perusahaan rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunan biaya promosi yang seharusnya diikuti dengan menurunnya volume penjualan, akan tetapi perusahaan rokok tersebut tetap mengalami kenaikan pada volume penjualannya walaupun biaya promosi pada perusahaan tersebut mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan implikasinya terhadap peningkatan laba bersih. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa data tahunan dari tahun 2005-2014 yang meliputi 3 perusahaan rokok yang terdaftar di bursa efek indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, dan volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba bersih.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Volume Penjualan, Peningkatan Laba Bersih.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4036

Actions (login required)

View Item View Item