ANALISIS GAYA HIDUP (AKTIVITAS, MINAT, PENDAPAT) DAN MOTIVASI (RASIONAL) KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PONSEL MEREK NOKIA

Hamzah, Amir (2002) ANALISIS GAYA HIDUP (AKTIVITAS, MINAT, PENDAPAT) DAN MOTIVASI (RASIONAL) KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PONSEL MEREK NOKIA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup (aktivitas, minat, pendapat) dan motivasi (rasional) konsumen dalam pengambilan keputusan membeli ponsel Nokia, dan factor apa yang paling dominan mempengaruhi konsumen dalam membeli ponsel Nokia.Dalam penelitian ini penulis mengambil dua hipotesis, yaitu: bahwa gaya hidup (aktivitas, minat, pendapat) dan motivasi (rasional) berpengaruh terhadap pengambilan keputusan membeli ponsel Nokia; dan diantara factor aktivitas, minat, pendapat dan rasional yang berpengaruh paling dominan adalah factor aktivitas.Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui apakah gaya hidup (aktivitas, minat, pendapat) dan motivasi (rasional) konsumen berpengaruh dalam pengambilan keputusan membeli ponsel Nokia, dan factor yang paling dominan mempengaruhi adalah dengan menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda. Tolok ukur untuk menentukan bahwa Gaya Hidup (aktivitas, minat, pendapat) dan motivasi (rasional) konsumen berpengaruh dalam pengambilan keputusan membeli ponsel Nokia adalah jika F-hitung -> F-tabel, sedangkan untuk menentukan bahwa factor aktivitas yang paling dominan berpengaruh adalah dengan uji T, yaitu jika T-hitung > T-tabel dengan hasil XI = 0,568 > X2 = 0,117 > X4 = 0,0882 > X3 = 0,04063.Hasil perhitungan dengan alat analisis Regresi Linier Berganda, untuk besar pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi konsumen adalah sebesar 70,3 %, sedangkan keeratan hubungan antara gaya hidup dan motivasi konsumen adalah sebesar 83,8 %.Dari hasil analisis Regresi Linear Berganda tersebut, sesuai dengan tolok ukur yang digunakan, maka gaya hidup (aktivitas, minat, pendapat) dan motivasi (rasional) konsumen berpengaruh dalam pengambilan keputusan membeli ponsel Nokia, dan factor aktivitas yang paling dominan mempengaruhi konsumen dalam membeli ponsel Nokia, dengan demikian dua hipotesis dalam penelitian ini terbukti.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4086

Actions (login required)

View Item View Item