TANGGAPAN PELANGGAN PT.TELKOM TENTANG PROGRAM TELE OUT BOUND CALL Studi Deskriptif Pelayanan Tele Out Bound Call Di PT. TELKOM KANCATEL BATU Periode Bulan Mei-Juni 2002

Slamet Risdianto, Catur (2002) TANGGAPAN PELANGGAN PT.TELKOM TENTANG PROGRAM TELE OUT BOUND CALL Studi Deskriptif Pelayanan Tele Out Bound Call Di PT. TELKOM KANCATEL BATU Periode Bulan Mei-Juni 2002.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. TELKOM merupakan suatu badan usaha yang bergerak dibidang jasa dimana jangkauan pelayanan khususnya untuk masyarakat luas. PT. TELKOM berperan aktif dalam sektor perhubungan atau komunikasi jarak jauh. Perusahaan PT. TELKOM sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa telepon tentunya tidak terlepas dari dimensi layanan kepada pelanggan. Bentuk layanan tersebut salah satunya adalah Tele Out Bound Caal. Tele Out Bound Call adalah suatu program layanan kepada masyarakat, yang berfungsi untuk menyampaikan informasi atau pelayanan masalah tunggakan rekening Telepon. Dari latar belakang diatas yang akan dijadikan acuan dalam penelitian dan rumusan masalah adalah : Bagaimana Tanggapan pelanggan tentang program Tele Out Bound Call di KANCATEL BATU periode Bulan Mei – Juni 2002 Tujuan dari penelitian ini adalah:Untuk mengetahui tanggapan pelanggan tentang Program Tele Out Bound Call di KANCATEL BATUPenelitian ini menggunakan pendekatan kepuasan pelanggan, menurut (patricia Wellington, 1991:26) mengatakan bahwa “hal-hal yang sering membuat pelanggan merasa tidak puas dapat dicermati dari beberapa indikator antara lain kurangnya motifasi staf atau usaha membuat staf menjadi mampu, kurangnya riset, kurangnya komunikasi dengan pemasok, kuranganya komitmen pada hubungan jangka panjang dengan pelanggan, kurangnya visi atau komitmen dari manajemen.” Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif kuantitatif dengan menggunakan penelitian survai dan datanya di kumpulkan dari sampel atas populasi yang mewakili seluruh populasi dari pada responden.Dari jumlah populasi sebanyak 11.000 pelanggan diperoleh pelanggan yang menunggak pada bulan Mei-Juni sebanyak 225, sehingga diperoleh data yang terjaring dalam karakteristik purposive random sampling diperoleh data sebanyak 71 pelanggan. Teknik pengumpulan data menggunakan quisener, dokumentasi, dan wawancara. Dalam penelitian ini teknik analisa data yang digunakan yaitu melakukan pemeriksaan ulang atau editing sambil memperhatikan catatan-catatan yang diperoleh, data yang diperoleh peneliti di interprestasikan kedalam bentuk tabel frekwensi dan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas jasa informasi Tele Out Bound Call sangat berarti dan bermanfaat bagi pelanggan khususnya yang sering menunggak rekening Telepon. Dengan adanya jasa pelayanan ini para pelanggan Telepon merasa tidak dipersulit untuk mencari informasi tentang tunggakan yang dibebankan pada para pelanggan telepon atas rekening yang dibebankan. Dari responden yang diperoleh 78,8% responden berpendapat bahwa mereka sangat merasa diuntungkan dengan adanya jasa Informasi Tele Out Bound Call.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Communication Science > Th. 2003 > Odd Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4196

Actions (login required)

View Item View Item