Strategi Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Melalui Program Corporate Social Responsibility Dalam Membangun Masyarakat Citra Perusahaan Dikalangan Masyarakat Meleber

Mudawamah, Yokka (2012) Strategi Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung Melalui Program Corporate Social Responsibility Dalam Membangun Masyarakat Citra Perusahaan Dikalangan Masyarakat Meleber.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung melalui program Corporate Social Responsibility dikalangan masyarakat Maleber oleh Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data yang digunakan, antara lain data collection, data reduction, data display, dan data conclusion drawing (Verification). Subyek dalam penelitian ini adalah Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero), informan penelitiannya berjumlah 3 orang yaitu karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan Informan Pendukung yaitu masyarakat Desa Maleber yang menerima program Corporate Social Responcibility yang berjumlah 2 orang. Peneliti memilih kedua anggota tersebut sebagai informan dari penelitian ini dengan menggunakan teknik sosiometrik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penelitian yang dilakukan oleh Public Relations DAOP 2 Bandung melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada masyarakat Desa Maleber, perencanaan dan pemrograman yang dilakukan adalah bantuan yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung pada tanggal 16 September 2011 kepada masyarakat Maleber sesuai dengan program Corporate Social Responcibility PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Pelaksanaan program yang dilakukan oleh Public Relations Daop 2 Bandung adalah bantuan meliput seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Desa Maleber. Evaluasi program yang dilakukan adalah dengan melangkah pada tahap selanjutnya, saat kegiatan itu berhasil dan mempunyai dampak positif bagi perusahaan. Kesimpulan penelitian adalah bahwa Strategi Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung Melalui Program Corporate Social Responcibility Dalam Membangun Citra Perusahaannya Dikalangan Masyarakat maleber Kota Bandung merupakan suatu kegiatan yang digunakan oleh Public Relations Daop 2 Bandung dalam mencapai suatu tujuan yang dikehendaki oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu meningkatkan citra perusahaan. Saran yang peneliti sampaikan adalah alangkah baiknya meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan pihak-pihak terkait, baik internal maupun eksternal, dalam mensukseskan kegiatan Corporate Social Responcibility yang dilaksanakan oleh Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung di daerah lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi public relations, corporate social responsibility, penelitian kualitatif, metode deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4230

Actions (login required)

View Item View Item