Strategi Komunikasi Divisi Human Resource Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel Dan Convention Bandung Dalam Mempertahankan Citra Sebagai Hotel Syariah (Studi Deksriptif Tentang Strategi Komunikasi Divisi Human Resource Development (HRD) Narapati

Zaelani, Fahman (2016) Strategi Komunikasi Divisi Human Resource Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel Dan Convention Bandung Dalam Mempertahankan Citra Sebagai Hotel Syariah (Studi Deksriptif Tentang Strategi Komunikasi Divisi Human Resource Development (HRD) Narapati.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji Strategi Komunikasi Divisi Human Resource Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel dan Convention Dalam Mempertahankan Citra Sebagai Hotel Syariah Di Kalangan Pengunjung. Untuk menjawab strategi komunikasi tersebut peneliti menggunakan empat subfokus yaitu perencanaan, bentuk pesan, media dan hambatan. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif.. Informan penelitian adalah staf Human Resources Development (HRD) dan staf Front Office Narapati Indah Syariah Hotel dan Convention, serta dua pengunjung yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebagian besar data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan didukung oleh studi pustaka, memperpanjang observasi dan triangulasi data. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan yang dibuat oleh Human Resource Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel dan Convention meliputi kegiatan, budgeting, monitoring dan evaluasi secara berkala.. Bentuk pesan yang digunakan berbentuk informatif, persuasif dan koersif. Media yang digunakan meliputi media visual dan audiovisual. Hambatan yang dialami berupa gangguan, kepentingan, motivasi terpendam dan prasangka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh Divisi Human Resources Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel dan Convention dalam mempertahankan citra hotel syariah belum berjalan optimal, dalam penggunaan media belum variatif, media yang digunakan audio, visual dan website. Saran penelitian ini untuk Divisi Human Resources Development (HRD) Narapati Indah Syariah Hotel dan Convention agar lebih mengoptimalkan menggunakan media, khususnya media social untuk menyebarkan informasi kepada publik. Divisi Human Resource Development (HRD) sebaiknya mendirikan divisi Humas secara state of being.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Human Resources Development, Citra, Hotel Syariah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item View Item