On;ine Booking Taxi Service At CMNC (Citra Maharlika Nusantara Corpora )

Sodikov, Nurali (2016) On;ine Booking Taxi Service At CMNC (Citra Maharlika Nusantara Corpora ).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem pelayanan yang sudah ada saat ini yang digunakan secara manual oleh Perusahaan Taksi Citra Maharlika Nusantara Corpora (CMNC) saat ini belum memenuhi level standar pelayanannya. Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa masalah muncul dan membutuhkan perhatian untuk diselesaikan sebaik mungkin, seperti beralih dari pelayanan secara manual menggunakan panggilan radio yang juga mempunyai satu saluran telepon dan membutuhkan waktu yang lama untuk melayani klien, ke pelayanan standar dan online agar lebih berguna bagi klien. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, tujuan utama yang ingin diraih adalah untuk membuat sebuah website pemesanan taksi online untuk melayani klien tanpa kesulitan apapun yang disebabkan oleh cara manual, dan tujuan akhirnya adalah menyediakan taksi untuk klien dalam waktu yang cepat. Metode yang digunakan adalah metode pendekatan berorientasi objek dan untuk pergembangannya menggunakan model prototipe. Perkakas yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah Activity Diagram, Use Case Diagrams, Sequence Diagrams, Class Diagrams, Object Diagrams, Component, dan Deployment diagrams. Dalam pengembangan proses pembuatan website pemesanan ini, kami menggunakan PHP 5 untuk menghasilkan kode dan antar muka (interface), kami juga menggunakan MySQL sebagai server aplikasi basis data utama. Layanan pemesanan taksi online ini diharapkan menjadi sebuah website yang membantu para pekerja dalam melayani klien yang ingin memesan taksi secara cepat dan akurat. Hasilnya dapat mengurangi bentrokan pesanan, pemborosan waktu, dan kesulitan pemesanan. Namun, pemesanan taksi online melalui website masih dibutuhkan, kita dapat mengubahnya menjadi bentuk yang lain, misalnya dengan mengubah sistem kita dari website menjadi mobile app, sehingga klien dapat memesan taksi dengan cara termudah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Metode Berorientasi Objek, Pemesanan Taksi, Website Online, Basis Data.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item