Kualitas Pelayanan Publik Dinas Pandapatan Daerah Kota Bandung (Studi Pada Samsat Drive Thru Cabang III Soekarno Hatta)

Supangkat, Yudha (2016) Kualitas Pelayanan Publik Dinas Pandapatan Daerah Kota Bandung (Studi Pada Samsat Drive Thru Cabang III Soekarno Hatta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung Pada SAMSAT Drive Thru Cabang III Kota Bandung. Saat pelaksanaannya masih banyak mengalami berbagai hambatan mulai dari terjadinya kemacetan saat melakukan pengantrian Drive Thru di Kota Bandung, banyaknya mesin Drive Thru yang rusak dan juga memiliki hanya satu peralatan komputer dan juga aparatur yang bisa mengendalikan kompter. Kurangnya komunikasi saat mengsosialisasikan Drive Thru juga menjadi salah satu hambatan pada sistem Drive Thru di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan teori dari Hessel Nogi S. Tangkilisan. Tangkilisan menyebutkan bahwa ada beberapa faktor yang harus diperhitungkan dalam mengetahui kualitas pelayanan publik yaitu kepemimpinan, profesionalisme, kewenangan diskresi. Metode penelitian yang peneliti gunakan yakni metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kulitatif. Data-data yang diperlukan,oleh peneliti dengan menggunakan teknik wawancara, observasi non partisipan, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan teknik penentuan informan yang digunakan peneliti adalah teknik accidental yang ditujukan kepada aparatur dan masyarakat pengguna sistem Drive Thru Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik yang terjadi di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung belum maksimal pada pelaksanaan sistem Drive Thru masih banyak kekurangan yang terdapat pada implementasi pelaksanaan program mulai dari kurangnya fasilitas dan juga kurangnya komunikasi yang dilakukan oleh pihak aparatur dalam melakukan sosialisasi pada pelaksanaan sistem Drive Thru di Kota Bandug khususnya Cabang III Soekarno Hatta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Publik Drive Thru
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4458

Actions (login required)

View Item View Item